Tuesday, January 19, 2010

Menuai Hikmah Bersama Bank BRI


Sekilas pengalaman Pak Munawar yang merupakan salah satu pemenang KBIH/Kolektor Haji Terbaik dari Kanca BRI Selong dan berkali-kali mendapatkan hadiah umrah Gratis dari BRI. Sehari-hari diwaktu luangnya, tidak pernah disia-siakan oleh pak Munawar, selalu dimanfaatkan untuk berkunjung sekaligus bersilaturahmi menemui masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Bagi mereka yang berkeinginan menunaikan Ibadah Haji, pak Munawar siap memberikan bantuan tenaga dalam proses pengurusan pendaftaran haji, baik ke Departemen Agama maupun pengurusan di Bank.

Dalam misinya sebagai Pengumpul Calon Jemaah Haji, tidak ada rasa malas pada diri beliau, namun sebaliknya sukses membantu orang merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya. Dengan pendekatan yang penuh kekeluargaan tersebut, banyak para jemaah haji yang minta bantuan pak Munawar dalam pengurusan pendaftaran haji, sedangkan untuk urusan ke bank pak Munawar mengarahkannya hanya ke Bank BRI.

Pak Munawar melakukan pekerjaan ini dengan setulus hati tanpa mengharapkan imbalan, kecuali kesan baik berantai dari jemaah kepada keluarga atau kerabatnya yang secara terus menerus dan berkelanjutan.

Sebagai ungkapan terima kasih, jemaah yang dibantu juga selalu memberikan sesuatu kepada pak Munawar. Begitu juga Kanca BRI Selong, memberikan insentif kepada pak Munawar setiap kali membawa jemaah haji yang telah menyetorkan biaya penyelenggaraan hajinya di Tabungan Haji BRI.

Begitulah kebiasaan pak Munawar yang selalu membantu masyarakat Kabupaten Lombok Timur dalam melakukan pendaftaran haji, namun beliau sendiri belum dapat menunaikan Rukun Islam kelima tersebut karena keterbatasan materi. Penghasilan yang dia terima sebagai pengumpul haji termasuk insentif dari Bank BRI, dipergunakan untuk membiayai pendidikan putra-putrinya ke Perguruan Tinggi. Alhamdulillah, apa yang digeluti pak Munawar membuahkan hasil nyata, kelima putra-putrinya telah menyandang gelar sarjana dari berbagai disiplin ilmu.

Pak Munawar juga berniat, suatu hari nanti bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. Niat tersebut telah dimulai oleh pak Munawar dengan menabung di Tabungan Haji BRI. Mudah-mudahan saldonya segera tercukupi, sehingga bertamu ke Rumah Allah akan segera terwujud.

Suatu hari, tak pernah terbayang dalam benak pak Munawar, ketika menerima telepon dari Kanca BRI Selong .....
Petugas BRI : Selamat pagi, dengan pak Munawar .....?
Pak Munawar : Betul, dari mana ya…?
Petugas BRI : Saya dari Kanca BRI Selong, ingin menyampaikan berita gembira untuk pak Munawar.
Pak Munawar : Berita apa itu…?
Petugas BRI : Ngomongnya di kantor aja. Bisa gak, pagi ini pak Munawar ke Kantor BRI Selong ...?
Pak Munawar : Bisa-bisa, saya akan datang secepatnya.....

Pembicaraan di Kantor BRI Selong....

Petugas BRI : Selamat Pagi pak. Mimpi apa nih pak Munawar semalam...?
Pak Munawar : Saya bingung pak, kok tanya mimpi...
Petugas BRI : Begini pak, Kantor Pusat BRI telah memilih pak Munawar sebagai salah satu Pengumpul Haji Terbaik tahun ini dan berhak mendapatkan hadiah umrah gratis bersama BRI. Selamat ya pak.....

Pak Munawar rasanya tidak percaya sampai bertanya berkali-kali ke petugas BRI tersebut. Karena masíh ragu, lalu petugas BRI membacakan copy surat Kanpus BRI yang memberitahukan tentang program dimaksud dan meminta pak Munawar untuk melengkapi segera dokumen umrah seperti paspor, photo dll. Setelah itu barulah beliau percaya, ada rasa haru, senang dan bahagia di hati pak Munawar. Dengan meneteskan air mata pak Munawar mengucapkan rasa syukur kehadirat allah SWT, lalu menyalami semua petugas BRI yang ada disitu.

Perasaan pak Munawar senang sekali bisa berangkat ke Tanah Suci, yang selalu didambakannya sekarang dapat terwujud walau-pun baru ibadah umrah. Terima kasih BRI, saya tidak akan pernah melupakan ini dan terus bertekat untuk lebih meningkatkan kerjasama dalam menghimpun calon jemaah haji ke BRI.

Begitulah kisah pak Munawar (KBIH/Kolektor Haji) dari Kanca BRI Selong, yang begitu loyal dengan BRI. Sekarang sudah tiga kali berturut-turut pak Munawar terpilih menjadi salah satu KBIH/Kolektor Haji Terbaik dan ikut menjadi peserta Umrah Bersama BRI.

Sekarang bagaimana dengan Anda, tertarik dengan hadiah Umrah Gratis bersama BRI seperti yang diperoleh pak Munawar. Ayo kumpulkan orang-orang disekitar anda yang mau berangkat haji dan bawa ke BRI agar menyetorkan biaya penyelenggaraan hajinya di Tabungan Haji BRI. Selain itu dapatkan juga insentif berupa uang tunai per calon jemaah haji yang anda bawa....... Selamat menuai hikmah bersama Bank BRI.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home